Senin, 13 Agustus 2012

Software Excel "SALARY REVIEW" plus Upah Sundulan

Selamat pagi kawan, berjumpa kembali dengan tulisan yang coba akan saya sesuaikan dengan kondisi HR dan perusahaan di akhir tahun.

Tak dapat dipungkiri, bahwa agenda utama akhir tahun adalah bagaimana semua program kerja disusun dan kemudian pada setiap program kerja akan di alokasikan sejumlah dana yang disebut dengan budget atau anggaran agar program yang sudah disetujui mempunyai resource untuk dilakukan eksekusi.

HR-pun sebagai salah satu fungsi pokok dalam perusahaan menyiapkan aktifitas yang sama, yaitu mulai mengevaluasi pelaksanaan program terdahulu, sampai menyusun program kerja selanjutnya sekaligus mengusulkan anggaran yang dibutuhkan.

Salah satu hal penting yang harus dipersiapkan oleh HR adalah tentang SALARY REVIEW. Aktifitas ini sangat pentiing mengingat banyak faktor critical yang terkait didalamnya, yang keseluruhan aan menjamin tercapai tidaknya visi perusahaan.

Dalam salary review terkandung beberapa policy terkait dengan pengupahan (pay policy). Diantaranya yang penting adalah tentang upah/gaji sundulan, serta penghargaan perusahaan atas kontribusi karyawan yang diwujudkan dalam penilaian Performance Appraisal (PA).

Untuk itulah akan saya berikan link untuk mendownload software (aplikasi otomatis) penyusunan SALARY REVIEW yang sudah memperhatikan keadilan upah sundulan serta konstribusi karyawan melalui penentuan nilai PA.

Upah sundulan yang saya gunakan adalah dengan menggunakan formula (perumusan) dalam statistik, yaitu dengan memanfaatkan regresi linier. Semua dijalankan dengan otomatis melalui aplikasi tersebut.

Aplikasi otomatis tersebut akan habis masa berlakunya per-tanggal 16 Agustus 2012, untuk memperpanjang masa berlaku-nya, dipersilahkan menghubungi contact person, baik melalui email address maupun handphone yang otomatis muncul begitu sudah expired date.

Silahkan diunduh :

http://www.ziddu.com/download/20113427/Software_Upah_Sundulan_versi_5.4_share_._16_Aug_12.xls.html

Password : imanccp


Salam,
Iman N Bajuasijadji

1 komentar:

Nur mengatakan...

Pak Iman,saya salah satu pembaca blog bapak.saya tertarik untuk mengikuti pelatihan ttg audit sdm dan ttg penyusunan struktur upah.jika ada even training yg bapAk fasilitasi di jakarta,mohon informasi krn sy tinggal di jkt.terimakasih.